Tiga Alasan Tidak Melakukan Duduk Menengkuk Kedepan

By | March 22, 2021
Sitting Forward Bend – (Paschimottanasana) “Jangan pernah memaksakan diri untuk membungkuk ke depan saat duduk di lantai”Yogasana, cabang ketiga Raja Yoga juga populer dipahami oleh populasi massal karena yoga semakin populer di negara-negara timur dan barat. Cek tujuhberita.com Alasan untuk Yogasana (dikenal sebagai Yoga) untuk mendapatkan popularitas banyak mulai dari melepaskan stres, fleksibilitas untuk membantu pasien yang menderita berbagai penyakit. Meskipun tujuan awal Yogasana (Yoga) di Raja Yoga berbeda, namun kemampuan yoga untuk membantu pasien dengan berbagai penyakit benar-benar patut dipuji.

Sitting Forward Bend adalah salah satu postur Yoga yang paling menantang. Dalam pose ini tubuh terlipat hampir menjadi dua, memberikan peregangan yang kuat ke seluruh belakang tubuh, dari kulit kepala hingga tumit.
Para siswa sering bergulat dalam asana ini. Jika Anda menarik diri ke depan menggunakan bahu dan lengan, Anda akan menciptakan ketegangan melalui tubuh Anda dan pada akhirnya Anda akan mengencangkan otot-otot Anda dan ini tidak akan memungkinkan Anda untuk masuk ke postur lebih cepat

Sambil melakukan ini, asana memberi waktu bagi otot untuk meregangkan dan melepaskan ketegangan. Seringkali, karena sesak di belakang kaki banyak siswa tidak melangkah terlalu jauh. Bagi mereka yang merasa kesulitan melakukan Sitting Forward Bend penuh, mereka dapat melakukan setengah pose menggunakan kaki kanan dan tangan kanan pada suatu waktu untuk beberapa tarikan napas dan daripada berlatih dengan tungkai dan tangan lainnya.

Sitting Forward Bend menstimulasi ginjal, hati, limpa dan pankreas meningkatkan pencernaan dalam tubuh. Pose ini memancarkan dan memijat seluruh area perut dan meredakan sembelit. Ini meregangkan otot-otot hamstring, daerah lumbar dan sakral dan meningkatkan fleksibilitas pada sendi pinggul. Latihan teratur asana ini menghilangkan kelebihan berat badan di daerah perut.

Tiga alasan penting (dari banyak) untuk tidak melakukan Sitting Forward Bend:

1) Seseorang yang menderita cakram yang tergelincir dan linu panggul seharusnya tidak berlatih asana yang kuat ini.

2) Siapa pun yang menderita asma sebaiknya tidak mencoba melakukan pose ini.

3) Jika Anda berada di trimester pertama kehamilan, hindari asana ini karena hal itu memberi tekanan pada rahim. Setelah trimester pertama, Anda bisa melatih pose dengan sangat lembut dengan kaki sedikit terpisah.

Dikeluarkan untuk kepentingan orang-orang yang berlatih Hatha Yoga oleh Subodh Gupta, Ahli Yoga yang berbasis di London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *